Tuesday, November 24, 2015

HOLOGRAM

Holographic Display

          Pasti pada tahu kan apa itu hologram? Hologram menurut saya adalah layar 3 Dimensi, dimana object bisa timbul dan seakan-akan kita bisa menyentuhnya. seperti di gambar berikut:

Keren ya? Tapi apakah anda mau memiliki benda semacam ini? yang mirip dengan hologram? anda bisa. Saya sudah membuatnya, dan saya tidak kecewa dengan hasil yang di terima.

Pertama anda butuh semacam kaca tipis, atau cover CD
Covernya saja yang kita butuhkan

Lalu menggunakan kaca, atau cover CD tersebut kita potong menjadi seperti ini

Buat seperti itu 4x sama persis.
haluskan pinggiran piramid kacanya jika perlu
lalu lem ke empatnya, yang akhirnya akan membentuk seperti Piramida

Lalu kita akan membutuhkan Handphone untuk melakukan triknya.
cari di youtube video tentang hologram.
saya akan memberikan videonya kepada anda, jadi anda tidak harus mencarinya lagi
maka anda akan melihatnya seakan melayang di tengah Hand phone anda




Keren Bukan? Itu mirip dengan Hologram, tetapi itu hanyalah pantulan cahaya dari HP dan kita bisa melihat pantulan tersebut lewat Kaca. yep, tapi kalau kata saya, Worth the time. yang lagi BeTe di rumah, bisa di coba, bahan-bahan yang di gunakan juga tidak susah di cari, seperti Kotak kaset plastik, Handphone, Koneksi Internet, Cutter, dan Lem.

Selamat mencoba guys :)

No comments:

Post a Comment